Mutiara Ilmu

Ajari aku banyak hal

DID YOU KN0W??

1. sebuah penelitian dari universitas Louisville, Amerika, menemukan kalau orang-orang dengan tingkat intelegensi tinggi biasanya punya bola mata berwarna biru. eittsszzz… yang pake lensa kontak tidak termasuk juga, ya. penelitian dari universitas ini juga menemukan fakta lain soal perkiraan hubungan warna mata dengan kemampuan seseorang. orang-orang dengan warna mata gelap biasanya cocok dengan aktivitas yang memakai fisik. Hmm… maksutnya ga’ terlalu jago mikir, nih?

2.pada masa Yunani kuno, otak ga’ dianggap sebagai pusat tubuh. ga’ ada yang tahu kalau sebenarnya proses berfikir dilakukan oleh otak. Aristoteles, filsuf terkenal dimasa itu bahkan bilang kalau pusat ingatan ada di jantung.

3. protein dalam susu kedelai dipercaya oleh banyak ahli kesehatan lebih baik dari protein hewani.

4. pengin tahu rambut kita tumbuh dengan sehat atau ga’? gampang banget! ambil aja penggaris dan ukur rambut kit a setiap bulannya. dalam waktu 1 bulan, rambut sehat seharusnya tumbuh rata-rata 12 mm. kalau kurang dari itu… berarti rambut dan kulit kepala kita harus bener2 dirawat. nih.

5. dalam situs hairloss.ygoy.com disarankan untuk makan 1500mg kalsium, 280 mg magnesium dan 15 mg zat besi perhari kalau pengen mengurangi kerontokan rambut. mineral ini bisa kita temui dalam ikan, kacang-kacangan dan susu kedelai.

6. ada 1 tradisi ultah unik yang biasa dilakuakan di Irlandia, kalau seorang anak ultah, maka dia akan diangkat terbalik, dengan kaki diatas dan kepala dibwah. setelah itu, kepalanya beberapa kali akan disentuhkan perlahan-lahan kelantai. jumlah sentuhan itu adalah sebanyak usia anak ditambah satu. yang mengangkut pastinya harus orang dewasa atau ortu sendiri dong ya!

7. Mont Blanc adalah gunung tertinggi di Eropa. setiap tahun, gunung ini dikunjungi oleh sekitar 30.000 pendaki. banyak banget ya. dalam berita yang ditulis di situs majalah Time dibulan Juli yang lalu, pihak berwajib dari Prancis sampai mikir untuk mendirikan toilet umum di puncak gunung itu.

8. suka memakan benda-benda ga’ lazim dikategorikan sebagai penyakit psikologis,nih. Penyakit dengan perilaku suka makan tusuk gigi disebut xylophagia dan suka makan tanah liat atau debu disebut geophagia. ada juga, lho yang suka makan es batu dan mereka bisa dikategorikan mengidap penyakit pagophagia. wah, aku pernah lho waktu jajan es di warung depan sekul dulu. he..^^ tapi bukannya penyakit psikologis tapi karna suka dengerin suaranya waktu terkunyah. kres… kresss>.<

9. ada yang bilang kalau tertawa itu sehat. tapi rupanya ini ga’ berlaku buata Alex Mitchell dari Inggris. ditahun 1975, bapak Alex dan istrinya menonton acara televisi favorite mereka berjudul The Goodies. saat melihat 1 adegan lucu, bapak Alex tertawa tanpa terkontrol selama 1/2 jam dan… terkena serangan jantung dan meninggal. sang istrio kemudian menulis surat untuk acara televisi ini dan mengucapkan terima kasih karena suaminya meninggal dengan bahagia.

10. di Arizona, Amerika, ada kota tombstone. kota ini punya aturan aneh yang mengatur soal gigi tanggal. di kota ini, seseorang berusia 18 tahun keatas ga’ boleh kelihatan tersenyum dan nunjukin lebih dari 1 gigi tanggal. kalau gigi depan kita tanggal 2 buah, mending ga’ usah senyum, ya. daripada dihukum?

Filed under: Pengetahuan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 2 pengikut lainnya

Flickr Photos

Xmas-time

Waiting in light

Arbres et brouillard

Lebih Banyak Foto
%d blogger menyukai ini: